Buah Pare Mencegah Kanker Payudara
By admin. Filed in Health |Tags: Health
Ekstrak dari buah pare (bitter melon) yang banyak tumbuh di negara tropis seperti Indonesia ternyata bisa menghambat perkembangan sel pemicu kanker payudara. Hal itu menurut penelitian yang dilakukan tim peneliti dari University of Colorado, Amerika Serikat.
Dari penelitian diketahui buah pare mengandung substansi yang bisa menghentikan reproduksi sel kanker dan mematikannya. Subtansi tersebut merupakan zat warna hijau dan yang membuat pare terasa pahit. Zat tersebut akan mengirim sinyal yang bisa mengganggu jalur kimia dan mengagalkan proses reproduksi sel kanker.
Meskipun sangat menjanjikan sebagai anti-kanker, tetapi menurut Dr. Rajesh Agarwal, salah satu peneliti, dibutuhkan percobaan lebih lanjut, baik pada binatang maupun manusia.
“Kanker payudara adalah salah satu penyebab kematian terbesar pada wanita. Hasil dari penelitian ini tentunya sangat signifikan untuk mengatasi penyakit kanker payudara,” kata Dr. Rajesh Agarwal, seperti VIVAnews kutip dari BBC.
Selam bertahun-tahun buah pare memang digunakan sebagai obat tradisonal. Pare juga diketahui sangat baik untuk para penderita diabetes dan mengatasi infeksi. Meskipun rasanya pahit, pare ternyata memiliki banyak manfaat.

Friday, January 27th 2012 at 7:01 am |
Hi there, You’ve done a great job. I?ll definitely digg it and in my view recommend to my friends. I’m sure they’ll be benefited from this web site.